Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online

Ini Tipsnya Menawar Harga Saat Jual Beli

Tawar menawar harga dalam sebuah transaksi jual beli barang itu laiknya sebuah seni tersendiri. Meski harga akhirnya yang didapat hanya berselisih sedikit, tapi setidaknya ada kepuasan tersendiri yang bisa dirasakan jika berhasil melakukan penawaran.

menawar hargaApalagi jika ternyata dari hasil tawar menawar tersebut didapatkan harga yang terbaik di antara barang-barang sejenis yang dijual di lain tempat, tingkat kepuasannya bisa berlipat. :D

Nah, berikut ini ada beberapa tips menawar harga saat berbelanja khususnya di pasar tradisional, karena hanya disinilah kondisi barang tidak terlabel dengan harga pas seperti halnya di supermarket atau pasar modern.

1. Periksa kondisi barang yang akan dibeli
Perhatikan dengan benar kondisi barang tersebut jangan sampai menyesal belakangan.

2. Bandingkan dulu harga dengan pedagang lain.
Jangan langsung membeli barang, bandingkan dengan beberapa lapak lain dulu, untuk menemukan barang yang baik dengan harga yang sesuai.

3. Bersikap Jual mahal. Bersikaplah seolah-olah Anda tidak butuh barang yang akan anda beli.

4. Mencoba akrab dengan pedagang
Mengajak pedagang berdialog saat akan jual beli bisa membantu anda mendapatkan harga yang bersahabat, apalagi jika pembicaraan diselingi dengan humor dan hobi yang sama, tentu akan membuat proses jual beli tidak kaku.

5. Mengalihkan perhatian dengan produk lain
Apabila proses ternyata menjadi semakin sulit, sebaiknya anda bisa mengalihkan perhatian ke produk lain yang hampir sama dengan produk yang diinginkan tetapi dengan harga yang lebih murah.

Nah, 5 tips tersebut biasanya jika dilakukan dengan baik, anda akan bisa mendapatkan harga yang sangat memuaskan, khususnya jika disesuaikan dengan kantong anda.. Selamat mencoba

Post a Comment for "Ini Tipsnya Menawar Harga Saat Jual Beli"