Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online

Kopi dan Gorengan, Kolaborasi Jahat untuk Kesehatan

Siapa yang menyangkal kalau ngopi di pagi hari ditemani dengan makan gorengan adalah sangat nikmat? Tapi tahukah anda ternyata di balik itu ada sesuatu yang wajib anda ketahui, sebelum meneruskan kebiasaan seperti ini.

kopi dan gorengan

Dari sisi kesehatan, ternyata ngopi dengan ditemani makan gorengan sepeerti mendoan, pisang goreng dan gerombolannya, ternyata sangat tidak dianjurkan oleh para pakar.

Berdasarkan beberpa penelitian, ternyata ngopi dan makan gorengan sekaligus bisa memicu tingginya kadar gula dalam darah yang bisa menyebabkan penyakit diabetes.

Dengan hanya memakan gorengan saja, tubuh akan menyerap gula darah yang cukup tinggi dan susah diuraikan, apalagi ditambah dengan kopi, maka gula darah akan bertambah dua kali lipat jumlahnya.

Menurut peneliti dari University of Guelph, seperti dilansir oleh theglobeandmail, efek makanan dengan kadar lemak yang tinggi bisa berlangsung berjam-jam untuk bisa diurai. Bayangkanlah dengan kandungan lemak pada gorengan ditambah lagi dengan kopi, maka akibatnya bisa berlipat-lipat.

Kadar gula yang tinggi di dalam darah dan berada lama akan bisa menyebabkan berbagai penyakit, beberapa penyakit yang membahayakan adalah diabetes, serangan jantung dan kerusakan arteri.

Jadi, masih terus mau ngopi sambil makan gorengan..?

Post a Comment for "Kopi dan Gorengan, Kolaborasi Jahat untuk Kesehatan"