Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online

Cara Gampang dan Ampuh Hemat Batteray Android

Cara Gampang dan Ampuh Hemat Batteray Android - Sampai saat ini, pemakaian batteray di gadget android masih menjadi 'masalah' utama. Masalahnya adalah borosnya pemakaian batteray di platform ini. Bahkan mungkin juga bukan cuma di Android saja.

Meski saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur untuk penghematan batteray di gadget, namun toh masalah belum terpecahkan dengan hanya memakai tool ini.

menghemat batteray androidSebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk membuat gadget tidak memakan batteray lebih banyak pada saat beroperasi. Nah berikut ini ada 4 cara yang sebenarnya cukup mudah dilakukan dengan tanpa harus memasang berbagai aplikasi penghemat batteray.

Berikut panduannya.

1. Mengatur ulang tingkat kecerahan layar gadget Android anda.
Ukurannya adalah dengan semakin cerah layar maka konsumsi daya dari batteray anda akan semakin tinggi dan tentu saja membuat batteray lebih cepat habis. jadi setidaknya atur ulang tingkat kecerahan layar android anda, hingga sampai 30% tingkat kecerahannya.

2. Jika tidak diperlukan , matikan WiFi, Bluetooth dan GPS
Jika hal ini anda lakukan, batteray yang akan bisa dihemat akan cukup siknifikan. Perangkat jaringan ini jika aktif terus-menerus jika sedang tidak dipakai, akan terus-menerus pula memakan konsumsi daya batteray gadget android anda. Dengan demikian akan terjadi pemborosan batteray yang sia-sia.

3. Hindari memasang wallpaper bergerak
Wallpaper bergerak membutuhkan konsumsi daya yang bisa mengakibatkan pemborosan batteray anda dan membuat batteray cepat habis. Meski terlihat lebih cantik, namun sebetulnya wallpaper bergerak tidak menambahkan fungsi apapun pada gadget anda, malahan bisa mengurangi kecepatan loading gadget anda.

4. Jangan menekan tombol "Home" untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan.
Tombol Home memang terkadang bisa menjadi jalan pintas untuk 'menutup' sebuah aplikasi yang sedang berjalan. Namun sebenarnya dengan menekan tombol Home ini, aplikasi tersebut tidak benar-benar tertutup. Aplikasi tersebut masih tetap 'running' dan menghabiskan daya batteray anda. Jadi usahakanlah untuk menutup aplikasi dengan cara yang benar.

Ke empat cara mudah untuk menghemat batteray android tersebut, sampai saat ini terbukti sangat ampuh dalam mengatasi pemborosan batteray gadget android anda.

Post a Comment for "Cara Gampang dan Ampuh Hemat Batteray Android"