Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

THEME SHOP - Tukang Toko Online

Cara Menghilangkan Bau Sepatu dan Bau Kaki Sekaligus

Pernah menghadapi masalah tentang sepatu yang bau? Jangan berkecil hati, karena anda tidak sendiri. Banyak orang di Indonesia yang mengalami nasib seperti anda.

Dengan hidup di daerah tropis seperti Indonesia, tentu saja menyebabkan kaki badan sering berkeringat, bahkan dengan aktifitas yang sedikitpun. Termasuk kaki juga berkeringat. Nah, inilah sebenarnya penyebab utama masalah bauk kaki yang berimbas ke bau sepatu.

Kaki yang berkeringat atau lembab akan lingkungan tempat banyak kuman berkumpul. Seperti bakteri dll. Kuman tak kasat mata inilah yang menyebabkan bau kaki tersebut.

Lalu bagaimana cara menghilangkannya?
Ada beberapa tips sederhana di sini. Tentu saja untuk mengatasi bau sepatu, terlebih dahulu yang diatasi adalah penyebabnya, yaitu bau kaki.
Simak tulisan berikut ini.

sepatu bau

Mengatasi Bau Kaki
  1. Gunakan kaos kaki dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Dan jangan lupa untuk selalu mengganti kaos kaki anda setiap hari dengan kaos kaki bersih.
  2. Rajinlah membersihkan sepatu yang anda pakai.Caranya bisa dengan mencuci atau dengan menjemurnya. Cara menghilangkan bau sepatu akan dibahas di sub judul berikutnya
  3. Biasakan selalu membersihkan kaki dengan sabun setelah memakai alas kaki dan setelah selesai beraktifitas. Khususnya jika aktifitas tersebut menyebabkan kaki menjadi lembab. Sabun antiseptik sangat dianjurkan dipakai, karena bisa sekaligus membersihkan kuman.
  4. Merendam kaki dengan air garam juga bisa dilakukan untuk membunuh kuman dan menghilangkan bau. Cara ini sudah banyak dipakai dan terbukti cukup efektif juga.
  5. Backing soda kue terbukti juga cukup ampuh untuk menghilangkan bau kaki.
Menghilangkan Bau Sepatu
Untuk menghilangkan bau sepatu bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini:
  1. Menaburkan kopi pada bagian dalam sepatu. Bau kopi sudah banyak dibuktikan bisa menetralisis banyak bau tak sedap.
  2. Memasukkan koran bekas ke bagian dalam sepatu. Sudah dibuktikan bahwa koran bekas bisa menyerap bau dan kelembaban yang ada di sepatu.
  3. Membersihkan sepatu dengan cara mencuci sepatu dan menjemur sepatu secara rutin.
Nah, beberapa cara tersebut bisa menjadi informasi untuk membuat sepatu anda terhindar dari bau yang tidak sedap. Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Sepatu dan Bau Kaki Sekaligus"